Jumat, 28 Oktober 2011

malam-malam ke bekasi

gak ada kuliah sebenernya, tapi mesti ngampus gara-gara praktikum english, dasar terlalu jago jadi w gabung ma anak intermediet.. hahha so iye banget. karena ketakutan dengan tanda tangan di absen yang masih kosong, 2 minggu ini senagaja slalu hadir, malese sih ada kegitan diluar Mata kuliah tuh, tapi mau apa dikata.

setelah maen internetan di rumah, segera aku mandi dan berangkat kuliah, magrib adalah jadwal aku praktikum makanya aku gak sempet solat di rumah, biar di kampus aja bisa jamaah.

setelah nyampe kampus, aku menyapa orang yang kenal, lalu aku pergi semabahyang, aku balik lagi dan memberikan absen ibu pariyah yang kemarin dititipkan, di slalu aku panggil umi, dan kaya punya nyokap di kampus.

lama menunggu dan kesal dan ini adalh kedua kalinya sejak minggu kemarin dosenya gak ada, pas w males ngampus, itu dosen ngajar, sialnya....

ketika aku memberikan absen ke si umi aku bercerita bahwa aku akan menservice kameraku yang seret lensanya gara-gara debu Bromo, tapi dia melarangku untuk pergi, gak bakal keburu, menurutnya, aku pun mendengarkan kata hatiku, yang bilang "jangan rip, nanti cilakdor", aku mencari teh devi yang menunggu di depan ruang praktikum, tapi aku malah dinyamuki, akhirnya ku ke kantin dan beli minum juga soto, lumayanlah sotonya, hanya itu makanan yang agak bersih di situ.kemudian balik lagi ke depan ruang praktikum dan dinyamuki, hahah bersama bu atin. pa SUpriono terus saja mengontek bu Melan yang ngebimbing kami.

tapi setelah menunggu dosen yang tak ada, akhirnya kami pulang, tapi aku berniat untuk pergi ke bekasi, tujuanku Metropolitan Mall. karena aku membeli kamera itu di gramedia. aku terus gelisah dengan hatiku yang berfikir negatif, tapi w berprinsif asal jalanya pake kontrol aja, masalah celak urusan ntar, yang pasti saking gilanya, "ntar mimpi w keliling dunia gak jadi" hahhahahhaha.

di jalan aku bernaynyi dan istighfar, heheh biar diberkahi Tuhan, karena siang tadi aku gak solat Jum'at. malah tidur dan bermimpi extreme kaya fillm militer, mantep, akupun ingin memfilmkanya.

lemah abang yang bisaya banyak poloso di siang hari dilewati, lalu SGC juga, aku melihat jam, "pokonya setengah sembilan mesti dah nyampe" aku berangkat pas adzan isya berkumandang, lalu sampailah aku di MM setelah merasakan kumpulan debu dan asap yang menempel di muka, heheh jadi inget nih,, mau pake cream anti jerawat dulu,,, bentar ya.....



masuk keparikran dan bertanya ke si mab yang judas. hahah lagu lady gagap kali..... "mba MM tutupnya kapan" sahutku, "jam sepuluh mas, tapi parkiran 24 jam" sempet memikirkan, kalo disini gak bisa, aku mau ke Jakarta aja dehg, emang kayaknya gak bakal bisa benerin disini, dan benar saja, setelah menitip tas dan bertanya ke SPGnya "kalo mau langsung aja mas ke pusatnya" haduh sial.

karena toko itu berada di dalam gramedia, dan aku pun ada buku yang ingin debeli, sebenernya pas internetan di rumah sebelum ke kampus pun aku sudah beli buku tinggal tranfer saja. dan benar saja, tidak ada buku yang aku cari, tapi aku menemukan beberpa buku yang aku liat di internet, aku membeli buku mas Ariyanto, kenpa tidak beli caunang yang w mau, karena TIDAK ADA, ada tapi bukan itu judulnya, buku mas Arianto ini berjudul 1juta keliling thaailand selam 10 hari, nah ini cocok banget buat ntar w kesana, ama lokasi tempat-tempatnya pas banget ma yang w mau juga. masih dalam area pariwisata, tak lupa aku beli map dunia, w pengen kamar w penuh dengan map, karena sebelumnya w dah nentengin map asean, hehehheheheh. dirumah ad abuku trinity yang gak terlalu interest tapi ada kelucuan, dan lebih ke pengalaman, tapi w suka sihkk,, luamayan lah, aku beli buku sequlnya,,, dan lengakplah buku dia,, travel naked 123.. yang aku punya sebelumnya yang ke 2, itu juga beli disitu, nitif di temen juga.

semuanya 155. hah buset dehg,, w bukanya benerin kamera malah beli buku, dasar kurip. tapi hal yang w minder adalah, tempat mall itu bukan buat w yang terlihat flat, lusuh, kusem dan jelek, tapi berduit,, heheh padahal cuma 200rb. w liat orang-orang tinggi-tinggi, putih-putih, lalu w sadar, ntar kalo di negar orang, seperti apa ya w,, haha, dicukur ah, ntar baliknya.

begitulah, maen ke tempat wah, bikin w merasa gak nyaman dan bukan tempat w banget, but this is public place, where bakasi people interest to come, gak semuanya juga kan orang bekasi tajir, jadi slow aja, selama tampilan masih sedap di mata orang, dan w ga peduli, padahal hati w ingin cepat keluar, karena boro-boro menikamti mall, w kan jalanya cepet banget, jadi setelah keperluan selelsai cabut deh,, yang bikin cabut dari gramed karena baru aja 10 menit di dalamnya, udah ada, "terima kasih ke pada pengunjung gramedia, silahkan untuk melakukan transaksi anda" dan bla-bla, w panik dong, akhirnya buku-buku yang w pengen, ya w pilih, bagus juga. w cari buku si kaunang, buset ampe w bongkar-biongkar karena panik, tapi ya sudahlah.

keluar dari gramed, langsung capcus dari lantai dua itu, menuju parkiran, aku berdiam diri sebentar dambil maen Hp, lalu minum yang kubawa dari kampus tadi, jauh juga perjalan tuh air, ampe balik lagi ke rumah w.

setelah menujukan stnk dan balik, w langsung balik, rencana Jakarta gagal. di deket MM ada jembatan penybrangan ada dua anak kecil yang mengemis dijalan sedang tidur pas banget di pinggir jalan, ampe Ya Tuhan pules banget, tapi tetep nentengin mangkok. oh Tuhan cerahkanlah masa depanya. rupanya bekasi habis hujan tadi, makanya ada aer di jalan. sepanjang jalan aku terus memikirkanya, apakah w keliling jakarta aja sambil mencari alamt tempat service itu, lalu tidur di jalan, sebagai penghilang bosan, w punya buku, tapi w tetep ngebut balik.

SGcC telah terlewati, yang menjengkelkan dari bekasi itu, panas banget lebih dari karawang, bau asap kendaraan, dan lamanya itu lampu merah ampe dari 90 menuju 0 baru lampu ijo, sialan.

setalh melewati lemah abang, sebgai rasa bosan aku berteriak dan terus berteriak, "w akaaaaaannnnnnnn keeeeeeeeeeeeeeeeee thailandddddddddddddddddddddddddddddddddd", "w mau keliling duuuuuuuuuniiiiiiiiiiiiiiiiiiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa" bodo amat siapa yang denger, w terus berteriak dengan kata-kata itu, kadang w membuat hal gila, kaya gimana kalo artis ketemu w sedang backpackingan, terkadang w ngobrol sendiri, tau gak siapa yang tadi w hayalkan ? alysa soebandono, ajhhahahahha gila aja w.

" I aaaaaaaaammmmmm Goiiiiiiiiiiiiiiiiiiinggggggg tooooooooooo thaiiiiiiiiiiiiilandddddddddddddddddddddd" ampe sakit tenggorokan karena kering.

setelah nyampe dikarawang, rasanya pengen cepet nyampe rumah, enaken juga perjalanan malam ini, lancar dan super ngebut, hahah yaiyalah malu kali w teriak-teriak di jalanan ampe di liatin orang.

ampe rumah, masuk kamar, cuci muka, makan ama ampela, lalu terinspirasi bikin status ampela, dan bikin note, heheh



kesimpulan : melihat orang2 di mall besar seperti itu, terlihat bagaimana kehidupan manusia pada zaman sekarang, di tengah negara yang sedang berkembang ini, masih ada segelintir orang yang jauh membutuhkan dan perlu dibantu, semua orang berhak untuk menikamti area elit dan indah sekalipun, tapi betapa rasa sukur itu sangat berharga jika kau melihat anak malang itu, ketimbang kau membeli baju yang banyak menumpuk di lemari indahmu.

maen di mall dan di statsiun atau terminal bis sangat beda jauh, padahal itu adalah tempat umum. maka inilah pelajaran manajemen yang melihat target. tapi apakah kehidupan akan senyaman ruangan dingin di gedung itu.



semuanya adalh tempat beljar, tapi belajar yang bermakna adalah belajr yang mengandung kontak antar sesama, agar aku bisa merasakan hal yang orang rasakan berat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar