Jumat, 28 Oktober 2011

30 januari - 20 february 2011

Semoga semuanya lancar, lagi menabung, ini adalah sebagian Internary inti yang di kasih oleh Mba Elok pendiri Backapcker Dunia, terima kasih sekali ya Mba.
aku paling males nyusun rencana dan sekarang pun aku maih belum membuat rincian internary, hahhaha

Arip Hidayat,
berhubung kamu punya waktu 20 hari untuk perjalanan Spore-Bangkok, saya sarankan naik bus karena harga tiket bus lebih murah dibanding kereta.
karena baru pertama kali backpacking ke LN, itinerary yang saya sarankan:
- Spore
- Johor Bahru
- Mallaca
- Kuala Lumpur
- Penang
- Hatyai
- Phuket
- Bangkok
Semua bisa anda tempuh dengan bus putus-putus per rute itu. Kota-kota itu sebaiknya disinggahi 1-2 hari, jadi tidak cuma numpang lewat di atas kereta/bus saja.
Untuk hostel, bisa cek ke www.hostelbookers.com bisa dilihat alamat2nya, kalo gak punya kartu kredit, bisa langsung datang kok, semoga tidak penuh ya. Tapi jangan khawatir, hostel di sepanjang kota2 itu buanyak banget.
Harga makanan juga tidak berbeda jauh dengan Indonesia, kecuali Spore agak mahal ya, bisa double harga Jakarta.

Yang jadi masalah, tiket kembali anda khan dari Spore-Jakarta, bukan dari Bangkok-Jakarta. Berarti setelah tiba di Bangkok, anda harus turun kembali ke Spore untuk pulang. Nah berarti perlu waktu untuk turun kembali ke Spore dan perlu dana lagi. Saran saya, sembari menunggu keberangkatan anda Januari 2012, rajin simak promo Air Asia siapa tahu ada penerbangan murah Bangkok-Jakarta. Siapa tahu lebih murah ketimbang anda turun by bus dari Bangkok ke Spore.

Itu saja dulu ya.
kalo bingung, boleh kok nanya-nanya lagi.

salam,
elok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar