Sabtu, 21 April 2012

mengelilingi hanoy

14 februari 2012 saya bangun sangat pagi seperti biasa, tidak bisa subuh karena takut mengganggu orang lain, saya pergi ke bawah dan menyalakan komputer saya hanya membuat cerita lagi di blog saya. kemudian saya pergi lagi ke kamar dan sarapan pagi karena si mba yang bekerja di bagian reserpasi menyuruh saya untuk pergi sarapan, saya meminta sebuah peta kepadanya khusus dari hostel tersebut dan membayar uang lagi karena saya akan menginap satu malam lagi di situ. saya pergi ke lantai delapan dengan menggunakan lift dan dilanjutakan jalan kaki ke lantai 10 untuk ke ruang sarapan, belum banyak orang di situ. saya kebingungan karena mewahnya hidangan yang tersedia untuk ukuran saya. saya mengambil roti tawar dengan beberapa buah dan selay, ada juga tape yang saya kira itu adalah keju. lalu saya makan dengan agak enek karena saya tidak terbiasa makan roti tapi lanjut saja, saya turun lagi ke bawah dan si mba tadi menanyakana mengapa saya begitu cepat, padahal ada nasi di sana. saya tak mungkin balik lagi karena malu dong.
tak ambil pusing saya waktu itu lalu saya menyiapkan perlengkapan untuk petualangan saya pagi itu, saya berkeliling pagi sekali dan tidak mandi,cuaca lembab dengan bertebaranya butiran air. lalu saya berfikiran untuk membeli sebuah slayer untuk menutupi leher saya karena saya melihat orang yang menukar uang saya dengan dolar mengenakan syal tersebut dan saya pun membeli lalu meminta mengenakanya seharga 100rb Dong. rencana saya akan pergi ke statsiun kereta, seperti biasa yang saya lakukan adalah mencari tempat yang bisa menjadi patokan, kebetulan penginapan saya dekat dengan danau hoan kiem lake. setelah menadapatkan petunjuk itu dan singgah sebentar masuk ke dalam dengan membayar 20rb dong saya lanjutkan perjalanan sesuai peta, saya ingin mengahbiskan banyak waktu sehingga saya memilih banyak ru
te untuk sampai ke statsiun. gila jalanan di kota ini begitu sibuk, bahkan jika anda bukan seorang penyebrang yang andal mungkin anda selamnya tak akan bisa menyebrangi sebuah jalan, hari itu tanggal valentine mall berwarna pink, memutarkan lagu cinta dan tukang kembang bertebaran di mana-mana.
saya menemukan ga Hanoi atau statsiun kereta dan mmbeli tiket untuk ke hue, padahal saya kepingin banget pergi ke halong bay, tapi akhirnya saya membeli tiket untuk ke hue saja..
tak sengaja menemukan sebuah kelenteng yang indah yaitu temple of literature dan membayar 20rb dong, masuk kedalam melihat beberapa patung dan membeli souvenir untuk teman-teman saya, kemudian jalan lagi dan saya sempat berhenti di sebuah warnet sederahan yang tidak terlalu bagus dengan 3rb dong perjam saya dapat mengguanakn facebook, saua menulis beberapa note sampai menangis karena memandangi foto keluarga saya, untuk ada syal yang saya beli sampai akhirnya sudah tiga jam saya disana dan si ibu mengetahui kalo saya menangis. lalu saya kembali belum terlalu sore dan saya kebingungan mencari hostel saya ampe pusing setengah mati mencari itu hostel tapi akhirnya ketemu dan sejenak beristirahat di kamar