Jumat, 20 April 2012

I have been there

bersyukur telah mengunjungi beberapa negara yang cukup memuaskan, bukan karena apa yang telah saya lihat atau yang ingin saya lihat tercapai tapi karena ada hal baru yang asik dan ngaruh bagi kelanjutan kehidupanku untuk kedepanya. perasaan ini ingin aku ulangi lagi dan lagi. terima kasih Tuhan atas kesempatan yang telah kau berikan kepadaku. ini hanya daftar negara yang telah saya kunjungi di awal tahun 2012 1. Singapore, hanya sebentar saja di negara ini, karena ingin tahu seperti apa dan memiliki tiket pulang pergi dari dan ke negara ini. sebenarnya banyak yang bisa dikunjungi di negara ini namun saya memilih untuk segera meninggalkan negara ini dan hanya pergi ke sentosa island saja.
2. Malaysia, saya hanya mengunjungi melaka saja, rencanya akan mengunjungi penang juga tapi karena terlewati saat naik bus ya sudah saya skip saja. malaysia sangat rapi, jalanan bagus, tiap jarak tempuh jauh beda kerajaan beda bendera lagi. seru lah
namun saat kepulangan saya sempat mengunjungi kuala lumpur meski belum ke tower kembarnya dan juga ke bandar tasik selatan, yang pasti johor bahru. 3. Thailand, phuket menjadi destinasi kunjungan pertama saya meski sebenarnya saya mesti ke hadyai dulu, di negara ini total bener-bener berbeda sekali, langsung berubah 100 derajat bahkan dari negara tetangganya seperti malaysia. belum cukup nyaman tapi indah lah negara ini itu mengapa negara ini menjadi negara yang diminati turis mancanegara.
kemudian saya mengunjungi Bangkok yaitu ibu kota Thailand
kemudian saya ke kota selanjutnya yang saya inginkan sekali pada perjalanan kemarin itu chiang mai, kota yang sangat nyaman dan indah. i lovw CM
selanjutnya ke chiang Khong yaitu perbatasan thailand utara denga laos utara 4. laos, negara yang di penuhi dengan pagunungan dan dataran tinggi lainya, saya mengikuti boat tur menyusuri sungai mekong, setelah mengisi imigrasi kedatangan di Huay xai, dilanjutkan menuju Pakbeng tempat transit sementara untuk kemudian dilanjutkan ke Luang prabang.
kemudian saya melanjutkan ke vanvieng dan vientiana yaitu ibu kota laos. tapi tak begitu lama saya disini hanya singgah saja sebelum melanjutkan ke 5. vietnam, saya mengambil bus tujuan ke hanoi saat di laos, dan setelah saya tiba di hanoi aduh enjoy banget cuacanya itu loh dingin-dingin menusuk tulang tapi nyaman banget meski tak banyak orang muslim atau malah tidak ada sama sekali. menadapatkan hostel yang sangat bagus di hanoi sungguh seperti rejeki saja, saya mengahbiskan 2 malam di hanoi
lalu saya lanjutkan ke Hue vietnam , berkunjung ke Citadel yang terkenal itu setelah 2 hari 2 malam saya habiskan di kota ini, sangat nyaman sekali dan saya suka dengan keadaan di vietnam tapi tak ada masjid saat itu saya harus melaksanakan solat jumat. dan selanjutnya saya harus ke Danang vietnam, ini adalah kota terakhir saya di vietnam untuk mengambil pesawat ke kuala lumpur. sungguh menyenangkan, berbaur dengan kesedihan. pokonya amazing banget menjadi nomad selama 21 hari di negara orang pada 30 jan - 20 feb 2012 semoga nanti bertambah lagi negara yang akan saya kunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar