Senin, 14 November 2011

Jalan-jalan Jakarta

jalan jalan ke jakarta
rasanya aku sebagai warga Indonesia belum pernah ke Jakarta, meski waktu kecil suka di ajak orang tua, tapi aku gak tau seperti apa kota itu, ya sekarng jarak kota karawang ke jakarta sangatlah dekat, bahkan ada kereta ekonomi yang langsung dari statsiun karawang ke jakarta, ya lumayan murah juga, aku jadi suka naik kereta karena aku pernah maen ke daerah tuhu tani untuk sebuah oraganisasi yang aku ikutin waktu itu, hah rupanya harga sebuah tiket kerta sama kaya harga teh botol bahkan lebih murah, ya akhirnya aku sering menggunakan kereta ini. meski kumuh dan jorok mau gimana lagi, mau murah ke jakarta ya pake kereta. ya karena lupa terus ama jadwal keberangkatan, aku selalu repot di pagi hari, yang males mandi males pergi dan segalanya, untung kerta ke 2 pagi hari berhenti di statsiun karawng, jadi dari karawng langsung ke jakarta, biasanya yang pagi buta banget, dari purwakarta, tapi yang ini nggak dan keuntunganya aku bisa tidur sepuasnya, milih kursi yang deket kaca, kalo ngikut yang langsung dari purwakarta ya ampun bisa-bisa aku berdiri terus, dan saling berpapasan dengan tukang dagang dan gembel. sudah laam tak pernah ke jakarta setelah kejadian demo di monas pas hari pendidikan, aku baru tau monas, soalnya dekat dengan tugu tani jadi kami jalan kaki rame-rame sambil berorasi, liat gedung besar-besar dan sepi, banyak gedung pemerintahan yang gila luas banget. saya sih pagi-pagi foto-foto aja di deket tugu, tapi sekarang liat tugu tani biasa aja ya,, hahahhaa setelah itu sekitas bulan september aku ikut gathering bareng backpacker Dunia, aku diundang lewat FB oleh mba elok, foundernya. ya meskipu aku kurang puas dan gak dapet apa-apa setidaknya aku belajar backpackeran. hehehh kemudian gathering lagi, setelah dari bromo yang membuat kameraku rusak, aku diajak temen-temen untuk ikut kumpul lagi, kami berencan kumpul di musium bank exam/mandiri di jakarta kota/kota tua. tadinya kau sih males dan gak mau, tapi aku lagi butuh seseorang yang punya kartu kredit, karena aku mau beli tiket pesawat dari luar negri ke luar negri, ya aku gak bisa beli, makanya minta bantuan ke salah satu temen yang ikutan ke bromo, di kopdar itu kami berencana akan ke banten ke sawarna gitu deh, tapi aku gak bisa ikut, aku ikut ketemuan pengen benerin kamera dan pengen minta bantuan mba thias, sungguh baik banget mba thias. kameraku yang rusak memebuat aku ikut kopdar hari minggu itu, aku pikir masa tempat service minggu tutup. nokia aja jarnga tutup. karena service carenya ada di Jl. H. Juanda jakarta akhirnya aku berngkat menggunakan kereta pagi, sesampainya di statsiun senen aku langsung mencari jalan, dan kelabakan sendiri, aku mencoba aja menuju plang penunjuk jalan ke monas,saran temenku sih naik taksi aja, sekitar 15ribu menggunakan yang ekspres, yasudah aku coba aja, sekalian pengen tau kaya gimana rasanya, wuih, kursinya tebel, dingin dan nyaman, sayang aku gak suka wewangian di mobil suka bikin pusing. agrometernya cepet banget bikin males naik taksi lagi,s etelah nyampe di jalan juanda, aku dan si supir mencari nomor yang kami maksud atau casio. lalu kami tak meenmukanya, karena merasa sudah di ujung jalan juanda akhirnya aku berhenti di sebuah toko buku, aku memeutuskan untuk berhenti saja dan mencari sambil jalan, sutelah bayar aku jalan mencari dimana tempat itu, bertanya ke seorang satpam dan di menunjukan. tapi ko gak buka, aku sih khawatiranya karena waktu di telp. juga mengatakan mereka sedang renovasi karena kebakaran. iya sh terlihat dari bekasnya juga, tapi banyak bangunan tua yang jelek dan yang paling bagus nyempil tuh PIZZA hut. akhirnya dengan kekecewaan aku membawa kamera yang rusak lalau melanjutkan perjalana, mau coba naik busway akh,,,, casio service terletak di depan halte Pacenongan. pernah juga sih aku naik busway pas berencana mau ke jakarta tapi dari rambutan ke PGC dan di PGC kami keluar, ke kota tua gak jadi malah liat-liat mall. setelah membayar tiket aku kemudian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar